Kesadaran Diri


Memohon maaf kepada orang lain dengan setulus hati. Sebutkanlah satu-persatu kesalahan yang Anda perbuat kepada orang lain, kemudian mohonlah ampunannya. Rasakan dan resapkanlah dalam batin hal ini hingga menjadi tenang dan bahkan sangat tenang. Hendaknya permohonan maaf ini tidak hanya pada saat Meditasi tetapi secara langsung Anda sampaikan padanya. Ingatlah dosa Anda pada orang lain, tidak akan dapat dimintakan ampunan kepada Yang Maha Kuasa, tetapi kepada orang itu sendirilah Anda harus minta ampunan itu. Meditasi seperti ini akan membebaskan diri Anda dari ikatan karma.

Sadarilah bahwa kita bertemu sebagai manusia saat ini adalah berkat perjalanan panjang masa lalu. Kita telah menjalani samudra kehidupan dari yang satu ke bentuk kehidupan lainnya. Sadarilah kita berada di saat ini telah berjalan sangat panjang dalam tahapan evolusi dan berhasil seperti kehidupan sekarang ini. Maka berbahagialah, karena pada kehidupan masa kini kita terus dapat meningkatkan kesadaran kita. Sadar diri akan kesejatian, sadar diri akan asal mula. “Aku” berasal dari yang satu itu juga.

Buku Membangkitkan Kesadaran Atman, Sangkan Paraning Dumadi  halaman 79 Oleh Sastrawan. Di posting Oleh Rare Angon Nak Bali Belog

G U E S T B O O K H E R E !!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s