Krsna, Yang Mahasuci


Krsna Yang Mahasuci

Krsna Yang Mahasuci

Krsna Yang Mahasuci. Isopanisad menyatakan bahwa Tuhan Yang Maha Esa adalah:

“yang paling mulia diantara semuanya, yang tidak dibungkus badan mahatahu, tidak dapat disalahkan, tidak memiliki urat nadi, suci tidak tercemar.”

Tidak ada dosa yang dapat mencemari Krsna . Kadangkala orang yang kurang cerdas mengkritik Krsna:

“Mengapa Krsna terlibat dalam tarian rasa, bersenang-senang bersama istri orang lain pada tengah malam ?”

Krsna adalah Tuhan. Dia dapat melakukan apa pun yang Dia suka. Hukum-hukum Anda tidak dapat membatasi Krsna. Bagi Anda terdapat begitu banyak hukum yang mengekang, namun bagi Krsna tidak ada hukum yang mengekang. Krsna dapat melampaui semua aturan. Maharaja Parikesit menanyakan pertanyaan yang sama kepada Sukadeva Gosvami:

“Krsna muncul untuk menegakkan prinsip-prinsip moralitas dan keagamaan. Kemudian mengapa Dia menikmati pergaulan begitu banyak gadis muda yang merupakan istri orang lain ? Ini terlihat sangat berdosa.”

Sukadeva Gosvami menjawab bahwa Krsna tidak dapat dicemari oleh dosa; justru, siapa yang punya kontak dengan Krsna, bahkan dengan keadaan pikiran yang tercemar, menjadi tersucikan. Matahari adalah analogi yang bagus; matahari tidak dapat dicemari; justru, jika suatu yang tercemar diletakkan dibawah sinar matahari, ia akan disucikan. Begitu juga, Anda dapat mendekati Krsna dengan keinginan material apa pun dan Anda akan disucikan. Tentu saja, perasaan para gopi terhadap Krsna sama sekali tidak duniawi.

Tetap saja, sebagai gadis-gadis muda mereka terpesona oleh ketampanan-Nya. Mereka mendekati Krsna dengan keinginan untuk memiliki Dia sebagai kekasih gelap mereka. Tetapi sesungguhnya, mereka menjadi tersucikan. Bahkan para raksasa dapat disucikan dengan cara kontak dengan Krsna. Raksasa Kamsa, sebagai contoh menganggap Krsna sebagai musuhnya. Tetapi dia juga sadar akan  Krsna, selalu berpikir,

“Oh, bagaimana aku akan menemukan Krsna ? Aku akan membunuh Dia.”

Seperti itulah mentalitas jahatnya. Tetapi ia juga tersucikan. Ia mendapatkan pembebasan.

Kesimpulannya adalah bahwa jika kita mampu dengan satu atau lain cara mengembangkan kesadaran Krsna kita, maka kita akan segera disucikan dari segala keinginan yang berdosa. Krsna memberikan kesempatan ini kepada semua orang.

Insert Picture http://www.vrindavan.de/krishna.htm

G U E S T B O O K H E R E !!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s