Kenapa Saya Melakukan Copy Paste ?


Estafet Artikel Blog Tetap Terjaga dengan Copy Paste

Blogger berbeda dengan Wartawan, Jurnalis, Awak Media, Wartawan Lepas, Wartawan Gadungan, Wartawan Tempel dan lain sebagainya, walaupun dalam benang merah yang sama, yaitu sama-sama dalam dunia tulis-menulis, sharing-menye-rhing, bagi-membagi, foto-memfoto, apapun yang bisa dibagi, entah itu ide, cerita, berita, suka dan duka, joke, politik, hiburan, gosip-gosip dan lain sebagai-sebagainya.

Wartawan atau jurnalis adalah seorang yang melakukan jurnalisme, yaitu orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/ dimuat di media massa secara teratur.( id.wikipedia.org)

Dari segi legalitas tentunya wartawan dengan medianya memiliki legalitas terlihat dari aturan yang dipegang mereka. Wartawan memiliki pengenal yang jelas, persyaratan yang jelas karena mereka bertanggung jawab dan memiliki penghasilan yang tetap.

Blogger adalah Penulis atau seorang Jurnalis yang menuliskan berbagai informasi di dalam sebuah Blog, baik itu blog pribadi maupun blog berkelompok, dalam berbagai kategori pembahasan. .( id.wikipedia.org). Blogger lebih bersifat hobby, menunjukkan jati diri, identitas diri dan latar belakang yang beraneka ragam lainnya.

Dari dua hal diatas sangat jelaslah perbedaannya, demikian juga dengan cara mencari berita dan tujuannya tentu akan berbeda. Wartawan dengan cara turun langsung kelapangan, meliput, mewawancara, menulis dan mempublikasikan. Sedangkan Blogger tidak banyak yang turun kelapangan, namun pada saat-saat tertentu seperti sedang rekreasi, berkunjung pada suatu daerah juga melakukan pengamatan langsung, bahkan mewawancara, meliput dan mempublikasikan, walaupun tidak dibayar.

Copy Paste adalah salah satu cara Blogger untuk tetap dapat eksis dan blog nya dapat selalu update. Resiko Copy Paste bagi Blogger sudah banyak yang memahami baik untuk SEO, legalitas, kreativitas dan lain sebagainya. Tidak dapat dipungkiri Blogger memang lebih banyak yang Copy Paste (bisa saja saya salah).

Kenapa saya melakukan Copy Paste ?

Jasa Render Apartement 0812 9489 4000

Jasa Render Apartement 0812 9489 4000

Blog saya dengan aneka ragam latar belakang membutuhkan artikel yang sedapat mungkin untuk update, Copy Paste saya lakukan agar Estafet Artikel Blog dapat berjalan dengan baik dari waktu ke waktu. Pembahasan bidang tertentu seperti Agama, Budaya, tidak serta merta berubah setiap saat. Aktivitas Budaya akan berulang setiap setahun sekali, atau dua, tiga bahkan ada yang 10 tahun sekali. Estafet Artikel ini bertujuan agar artikel-artikel Agama, Budaya Bali tidak terlupakan, atau mungkin saja bisa menghilang dari dunia maya ini. Hilangnya artikel Agama dan Budaya Bali yang bermanfaat sangat disayangkan. Maka salah satunya dengan Copy Paste. Ini pengalaman langsung yang saya dapatkan saat mencari berita, sumber asli atau yang pertama kali posting terkadang sudah off atau suspend.

Blogger yang melakukan Copy Paste tentunya memiliki latar belakang mereka masing-masing. Inilah yang dapat saya lakukan sebagai sumbangsih pada Agama dan Budaya Bali, agar bisa menjadi penyambung lidah antar generasi ke generasi berikutnya. Pada intinya Blog saya tidak memiliki tujuan untuk mendapatkan passive income atau penghasilan, sebab yang lebih utama adalah bisa berbagi pada sesama.

Tidak semua Artikel dalam Blog ini Copy Paste (RANNB)

2 responses to “Kenapa Saya Melakukan Copy Paste ?

  1. Seorang blogger kalo menunjukkan dirinya sebagai pribadi akan jauh lebih baik, komentar berbalas komentar seakan menunjukan komunikasi sahabt lama yg tak berjumpa. Kalo Blog isinya cuma copas trkdang mlas membacanya..esensi komunikasi jdi ga ada. kalo sy melihatnya demikian.

    Like

  2. saya memang apa adanya hehe, diharapkan semua terbuka dan berdiskusi secara terbuka, terima kasih supportnya

    Like

G U E S T B O O K H E R E !!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s