Seberapa Dekatkah Anda Dengan Tuhan Anda ?


Seberapa Dekatkah Anda Dengan Tuhan Anda ?

Pertanyaan bodoh. Seberapa dekatkah Anda dengan Tuhan Anda ? Tuhan ada di hati saya. Tuhan ada dimana-mana, Tuhan melingkupi seluruh alam, Tuhan ada diantara semua mahluk, Tuhan ada dimana kita tidak mengetahuinya, Tuhan ada di dalam pikiran, Tuhan ada di dalam setiap perkataan, Tuhan ada di dalam setiap tindakan, Tuhan Maha segalanya, Tuhan ada dalam hati setiap manusia yang mengerti tentang Tuhan. Ya, Tuhan ada di hati kita yang paling dalam, saat berpikir, sebelum berkata ataupun saat akan bertindak, tanyakanlah pada hati kita, pada Tuhan.

Pertanyaan bodoh. Kenapa Anda berdoa memohon maaf atas segala dosa yang telah diperbuat baik disengaja maupun tidak disengaja ? Tuhan Maha Tahu. Manusia paling aneh. Ada dosa yang disengaja ? Kalau kita tahu itu dosa kenapa kita harus lakukan ? Tuhan Maha Pengasih. Manusia paling egois. Di saat dosa yang disengaja kita lakukan, dilain waktu kita memohon agar Tuhan mau mengampuninya. Manusia memang aneh, bukankah lebih baik tidak melaksanakan dosa yang disengaja itu ? Ataukah kita pura-pura tidak sengaja ? Tuhan ada di mana-mana, melingkupi seluruh alam, ada diantara semua mahluk dan di dalam mahluk itu sendiri. Berpikirlah Anda yang akan berbuat dosa yang disengaja, karena Tuhan Maha segalanya.

Pertanyaan bodoh. Mana yang lebih mudah menghina atau menerima hinaan ? Tuhan Maha Melindungi. Bersyukurlah manusia yang dilahirkan dalam ajaran Dharma, karena tidak diajarkan untuk menghina. Kemampuan manusia Hindu sejak dalam kandungan dan lahir ke dunia, hidup dalam Dharma, selalu diberikan bekal alami yang terkandung dalam ajaran Hindu. Aku adalah Kamu dan Kamu adalah Aku. Di dalam Jiwa kamu ada Aku. Betapa besar dan maha luhur ajaran Hindu, tidak ada sedikitpun untuk menghina orang lain, baik dengan perkataan, pikiran maupun tindakan. Berbahagialah selalu umat manusia yang hidup di jalan Dharma, karena Dharma tidak pernah mengajarkan hal yang bertentangan dengan hatimu. Di hatimu ada Tuhan.

RANBB, Belog bukan Bodoh

2 responses to “Seberapa Dekatkah Anda Dengan Tuhan Anda ?

  1. Keren artikelnya. Jadi merenung membacanya. Saya selalu memantau postingan blog ini dan inilah paling bagus menurut saya. Singkat, padat dan jelas isinya. izin share ya. Salam Rahayu.

    Like

G U E S T B O O K H E R E !!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s