Mebalih Leak


Pernahkah anda mebalih Leak (nonton Leak) ?. Ini kisah nyata waktu kecil saat hidup di desa, pernah mebalih Leak. Waktu itu masih banyak Leak berkeliaran, entah itu siang, malam, pagi bahkan sore-sore, sandi kala. Leak yang pernah menjadi pelajaran primadona masyarakat Bali, hampir disetiap desa di Bali memiliki pemimpin Leak, jagoan Leak, sesepuh Leak dengan anak buah yang sangat banyak. Fenomena ini seperti gaya hidup saat ini, dimana gadget sudah digandrungi oleh manusia sejak kecil. Mungkin juga pada waktu jaman penge-Leak-an lagi boomming setiap orang belajar nge-Leak. Dari sekedar ingin tahu, atau yang serius. Seperti halnya MLM yang juga pernah menjadi perhatian, dalam dunia penge-Leak-an juga ada MLM Leak, member get member dalam rangka mempertahankan perguruan masing-masing.

Oh iya… sudah panjang lebar nulis tentang Leak, anda belum tahu Leak ?Belum tau tentang Leak ? Wah kasihan sekali ya, hingga saat ini belum tahu tentang Leak. Baca artikel Belajar Spiritual Leak.

Mebali Leak atau menonton Leak pada zaman itu cukup dengan berdiri dipekarangan rumah, melihat ke atas, ke langit yang penuh bintang. Bila ada yang melesat, berkedip-kedip, nah itu Leak dalam wujud pesawat terbang. Tidak hanya satu, terkadang Leak pesawat terbang bisa  empat sampat sepuluh Leak yang lagi terbang. Kebetulan zaman itu tinggal dipersawahan yang luas, sejauh mata memandang hanya persawahan dengan nyiur melambai disiang hari. Pada malam hari, banyak bola-bola api yang berlompatan di tengah persawahan. Ada Leak berwujud bola api yang merah, kuning atau orange. Memang zaman itu mebalih Leak tidak sesulit sekarang. Mungkin Leak sekarang sudah ada di Sinetron kita, hmmm … atau tempat Leak sudah berganti menjadi hotel, bungalow ?

Kerinduan akan Leak sepertinya kembali tumbuh di masyarakat, ketidakmampuan dalam menyelesaikan masalah hidup, pekerjaan yang semakin sulit, putus dengan kekasih, hidup miskin dan melarat, atau kaya raya tetapi tidak mempunyai pengaruh apa-apa, pemimpin stress, Caleg gagal, dapat memicu keinginan kembali untuk belajar Leak. Dalam sejatinya belajar Leak itu memiliki dua kutub, positif dan negatif. Apabila didasari oleh hal-hal negatif diatas maka akan sangat berbahaya belajar Leak. Namun sebaliknya, Leak yang dipelajari atas dasar keinginan untuk menolong, ketulusan dalam mempelajarinya akan berpengaruh positif pada jiwa kita.

Peran serta Leak dalam perkembangan pariwisata pulau Bali tidak dapat dikesampingkan. Daya tariknya hingga ke manca negara. Tidak sedikit wisatawan  mengetahui tentang Bali dari ilmu Leak ini. Tidak sedikit yang belajar, ingin mengetahuinya saja walau tidak untuk diterapkan dalam kehidupannya. Leak sebagai primadona kini berangsur tenggelam, hanya sebatas bayangan didasar kolam yang jernih, yang sewaktu-waktu dapat nimbul, muncul dan menjadi primadona lagi.

Kangen juga mebalih Leak. Saat ini kalau nonton tv, ada kemiripan seperti mebalih Leak. Ternyata banyak juga Leak di tipi kita. (RANBB)

 

5 responses to “Mebalih Leak

  1. Tiyang ten bani mebalih leak bli.
    yen ade leak jegeg. okelah he he he.
    simpang ke web tiyang bli. suksma.

    Like

  2. ngicir nike napi bli?
    kosakata baru niki, tiyang ten nawang.

    Like

  3. ha ha ha…..ngih ngerti tiyang.
    yen wenten galah, melancaran ring web tiyange Bli.

    Like

G U E S T B O O K H E R E !!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s