Jangan Belajar Agama di Internet


Internet bukan Kitab Suci. Internet bukan sumber kebenaran, bukan sumber kesalahan. Internet adalah sarana informasi dari kita oleh kita untuk kita. Internet memuat segala informasi yang kita butuhkan. Masalahnya adalah BENAR atau TIDAK. Benarkah informasi yang kita dapatkan dari internet? atau apakah ada yang salah informasi yang kita cari di internet? Lebih-lebih masalah agama, masalah keyakinan, masalah yang berkaitan dengan kekuatan spiritual, yang tak kasat mata, yang diyakini dan ternyakini secara mendalam. Sering kita menganjurkan “Cari saja di Internet” .

The Man Behind The Gun, orang yang ada dibelakang senjata. Orang yang berada dibelakang layar informasi itulah sumber masalahnya. Untuk mendapatkan informasi yang benar kita harus tahu betul siapa orang dibalik tulisan itu. Siapa nara sumber makalah yang kita baca di Internet. Lebih-lebih masalah agama, keyakinan, kekuatan spiritual yang hanya ada dalam hati Anda. Sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui The Man Behind The Gun, apabila kita ingin mendapatkan informasi di Internet. Jadi Internet bukanlah kitab suci yang 100 % benar.  Kenapa ‘”cari saja di Internet “ tidak diganti dengan “bukalah kitab sucimu”

Rare Angon Nak Bali Belog yang senang nge-blog pun perlu diketahui, siapa sih ? The Man Behind The Gun ini ? Kerjaanya 3d Artist Impressions klik disini waktu luang tentunya buat keluarga tercinta, selain itu juga nge-blog, nge-twit dan jadi Green Warrior, untuk menyelamatkan hutan dan mengkampanyekan penanaman hutan untuk kebutuhan industri perkayuan kita.

Kembali ke Internet bukan Kitab Suci. Maksudnya adalah artikel-artikel tentang Agama dan Kepercayaan yang kita baca tidak seratus persen kita percayai kebenarannya sebelum kita tahu siapa penulis artikel tersebut. Rare Angon Nak Bali Belog menekankan pada artikel-artikel AGAMA dan KEPERCAYAAN. Artikel yang sangat-sangat mendasar dan sering diputar-balikkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Oleh The Man Behind The Gun yang dengan sengaja untuk membuat kepercayaan dan keyakinan seseorang berubah dan goyah !!! Dengan tujuan-tujuan yang tidak baik inilah kita harus berhati-hati mencari informasi, belajar agama di Internet.

Lebih baik, kalau ingin belajar AGAMA dan KEPERCAYAAN pada tempat-tempat yang semestinya. Agama Hindu di Pasraman-pasraman yang dengan terbuka untuk berdiskusi tentang Agama Hindu. Internet hanyalah sebuah media informasi, bukan kitab suci. (RANBB)

6 responses to “Jangan Belajar Agama di Internet

  1. Inilah yang tyang bingung biasanya, antara statement “Jangan belajar Agama di Internet” dengan “Coba cari beberapa istilah Agama di Internet”. Apakah kedua statement itu mengandung makna yang sama dari segi bahasa, Jro?

    Like

  2. Om Swastiastu Bapak Nyoman. Jangan Belajar Agama di Internet, tiang tekankan pada System yang ada di Internet, ada istilah SEO, yang mana artikel dengan tag dan SEO yang baik akan lebih dahulu muncul. Kemunculan inilah yang tiang maksud agar dapat dipahami, apakah isinya benar atau tidak, bisa jadi si penulis dengan kemampuan SEO yang handal justru memutar balikkan makna dan isi artikel, tentu ini sangat berbahaya. Tidak jarang tiang temukan artikel agama Hindu yang tidak benar karena penulisnya memang bukan dari umat Hindu. Karena dengan SEO nya itulah artikel mereka bisa lebih dahulu muncul saat di cari di internet.
    Untuk cari istilah Agama di internet, tiang kadang-kadang kurang setuju, lebih-lebih yang ditugasi anak-anak sekolah SD, SMP yang pemahamannya tentang SEO ini belum tahu betul. Lebih baik tugas itu melalui buku-buku pelajaran / buku cetak.
    Inggih kirang langkung nunas sinampura, suksma

    Like

  3. Tiyang pikir sih semuanya perlu dipiliah dan dipilih.. Teknologi sedemikian cepatnya hadir di depan kita, Informasi sedemikian banyaknnya memborbardir pikiran kita.. pada akhirnya kita yang harus menyeleksi sendiri, karena tiyang setuju bahwa tidak semua informasi yang ada di internet itu benar adanya. Demikian juga kwalitas pemikirannya… banyak juga yang salah dan menyesatkan, walaupun saya tetap menghargai juga betapa banyak diantaranya yang sangat berharga…tergantung siapa yang berada di balik tulisan itu (the man behind the gun-nya)..
    Suksma.

    Liked by 1 person

  4. Pingback: Melajah NgeLeak ; Mengasikkan | nakbalibelog

G U E S T B O O K H E R E !!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s