Lain Dulu Lain Sekarang


Lain dulu lain sekarang. Apa saja yang dapat kita rasakan terhadap perubahan didunia ini? Pada diri kita sebagai manusia maupun pada alam sekitar kita? Apa saja yang berubah pada diri kita sebagai pelaku perubahan itu sendiri, dan pada diri kita sebagai objek perubahan itu?Perubahan waktu yang (terasa) begitu cepat, barusan pagi kini sudah sore, barusan tidur kini sudah bangun pagi, barusan tanggal 1 kini sudah tanggal 30, wow …. begitu cepatkan perubahan ini?. Hari berganti hari begitu cepat, bulan berganti bulan dan tahun baru yang barusan kita ramaikan kini sudah diambang pintu. Apa yang sebenarnya terjadi?

Lain dulu lain sekarang, dulu saya ganteng tetapi kini tidak begitu ganteng🙂 hehehe …. Mungkin tidak semua orang dapat merekam perubahan ini, mungkin tidak semua orang peduli pada perubahan, ataupun tidak semua orang merasakan perubahan ini. Dalam kehidupan sehari-hari banyak terjadi perubahan, kemajuan teknologi, kesejahteraan, pekerjaan, motivasi, cinta, keluarga, lingkungan, alam, manusia itu sendiri akan mengalami perubahan. Perilaku manusia juga mengalami perubahan seiiring waktu.

Lain dulu lain sekarang. Perubahan sudah terjadi hingga di pelosok pedesaan, tidak hanya di kota. Pedesaan yang tidak terlalu jauh dari perkotaan akan lebih cepat menerima perubahan gaya hidup. Pedesaan yang transportasinya lancar akan lebih mudah mengalami perubahan pola hidup masyarakatnya. Pedesaan yang memiliki objek wisata, tempat wisata, tempat rekreasi akan mengalami perubahan lebih cepat dibandingkan pedesaan tanpa pariwisata.

Lain dulu lain sekarang. Dalam ruang lingkup yang lebih kecil, yaitu pada diri manusia itu sendiripun terjadi perubahan. Perubahan perilaku, kesejahteraan membuat perubahan semakin cepat. Perubahan pada diri manusia cendrung membuat manusia lupa diri, perubahan ini mengabaikan aspek dasar Manusia sebagai mahluk sosial. Manusia semakin tidak peduli dengan manusia itu sendiri, apalagi kepedulian terhadap alam lingkungan. Baca Peduli Hutan

Lain dulu lain sekarang. Dulu, bangun pagi merapikan tempat tidur, menyapu halaman, mengepel, kini bangun pagi langsung mengecek status. Handphone merupakan barang yang sangat istimewa, sangat disayangi, sangat dimanjakan, segala hidupnya dicurahkan untuk sebuah benda yang dinamakan Handphone. Dulu, Handphone belum sich ….🙂 kini segalanya bergantung pada Handphone.

Lain dulu lain sekarang. Dulu, pergi kesawah kini pergi ke kantor, dulu berjalan kaki kini naik mobil, dulu makan di warteg kini makan di restoran, dulu miskin harta kini kaya harta, dulu kayu sahabat kini lebih kaya sahabat, dulu baik kini tetap baik🙂 …. dulu jarang berkomunikasi kini sangat sering berkomunikasi, dulu gembrot sekarang langsing🙂 … tapi kebanyakan dulu langsing sekarang gembrot hehehe…. peace brow….

Lain dulu lain sekarang. Memang, lain dulu lain sekarang, perubahan membuat yang dulu berbeda dengan sekarang. Perbedaan-perbedaan ini saya yakin tidak semuanya tidak baik, namun justru sebaliknya membuat manusia semakin peduli dengan alam, kekayaan sudah selayaknya untuk kepedulian pada alam, karena buat apa kita kaya, ganteng, bisnis maju, banyak relasi, punya handphone kalau bumi kita, lingkungan kita, udara kita, alam kita ini HANCUR? Tempat kita berpijak tidak nyaman, udara nya kotor, Hutan kita gundul sehingga tidak ada Udara kaya Oksigen ?   Mari berubah seiring perubahan pada diri kita, dulu tidak peduli sekarang kita PEDULI PADA ALAM.

G U E S T B O O K H E R E !!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s