Asa di Tahun 2019


Menginjak awal tahun 2019, tentunya setiap insan memiliki harapan yang baik, harapan kesuksesan, harapan rezeki, harapan yang membuat kita bahagia, harapan akan pekerjaan yang melimpah, serta harapan-harapan lainnya. Dalam doa pergantian tahun kita selalu terlihat semangat sekali, baik dalam menyambut pergantian maupun slogan-slogan baru di tahun mendatang, yang akan mendorong kita menuju kesuksesan. Asa di tahun 2019 berbeda pada setiap insan, berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan yaitu mendapatkan kebahagiaan. Orang berdoa untuk kebahagiaan bathin, orang bekerja untuk kebahagiaan keluarga, orang berpolitik untuk kebahagiaan masyarakat, orang beragama untuk kebahagiaan spiritual, dan lain sebagainya. Inti dari pada hidup adalah mencapai kebahagiaan. Kebahagiaan yang abadi kalo bisa.

Kebahagiaan adalah tujuan utama hidup di dunia ini.

Sudahkah kita bahagia ? Banyak yang bahagia kok, tetapi banyak pula yang belum merasakan bahagia. Padahal kebahagiaan itu sederhana kata orang-orang. Orang bekerja siang malam baik kantoran maupun freelance untuk mendapatkan gaji yang besar agar ia bisa hidup bahagia, bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehingga ia menjadi kaya dan bahagia. Tak peduli seberapa cape nya ia bekerja, lembur sampai pagi demi memperoleh kebahagiaannya, Orang pergi ke tempat suci dengan penuh khusuk untuk kebahagiaannya, terkadang harus melewati rintangan alam seperti hujan ataupun panas. Agar ia bisa bersperitual sehingga memperoleh kebahagiaan bathin.

Sudahkah kita bahagia ? Tak disadari selama kita mencari kebahagiaan sering tanpa bahagia, bekerja sambil mengeluh, setress memikirkan pekerjaan agar bisa memperoleh gaji yang besar, memperoleh jabatan yang empuk, namun tanpa memikirkan diri sendiri, kesehatan dan kebahagiaan. Tujuan menjadi lebih utama dari pada proses. Kita sering lupa harus berdiskusi hingga larut malam, tanpa solusi yang jelas hanya untuk membahagiakan diri kita, terlihat menjadi seorang pemimpin yang akan membahagiakan. Proses yang tidak bahagia terlupakan hanya untuk mencapai tujuan kebahagiaan. Masih banyak hal yang memiliki tujuan kebahagiaan tetapi lupa dalam proses pencapaiannya kita tidak bahagia, hingga setress, pusing, sakit-sakitan, bahkan sampai kita bermusuhan demi kebahagiaan.

Sudahkah kita bahagia ? Marilah kembalikan kepada diri kita, dalam mencari kebahagiaan, mencari Asa di tahun 2019 ini dengan kebahagiaan. Lakukan dengan penuh keikhlasan sehingga tidak ada ke-setress-an , kemunafikan, kegelisahan, kegalauan, ketidakharmonisan, kecemburuan, keragu-raguan, dan lain sebagainya, sehingga kebahagiaan dicapai dengan bahagia. Tujuan kebahagiaan dicapai dengan proses yang membahagiakan. Mudah bukan ?

Selamat tahun baru 2019, semoga Asa di tahun 2019 ini dapat tercapai dengan keikhlasan dan kebahagiaan.

G U E S T B O O K H E R E !!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s