Kayu Jabon

Green Property

Green Property I-GIST

Kayu Jabon. Kayu Jabon dengan bahasa lathin Anthocephalus cadamba Miq. Pemanfaatan kayu Jabon bila dilihat secara garis besar yaitu berupa hutan kayu Jabon, tentunya tidak jauh berbeda dengan hutan yang lain yaitu; penyangga kehidupan, hutan berfungsi untuk :1. daerah resapan air, 2. konservasi tanah, 3. sumber biodiversitas (keanekaragaman hayati), dan 4. pengendalian iklim.

BERGABUNG DENGAN GREEN PROPERTY

Di sisi lain, kemampuan penanaman secara nasional per tahun berkisar antara 150.000 – 200.000 ha sehingga masih terdapat kekurangan bahan baku hampir 50%. Pemerintah berharap agar sumber bahan baku yang berasal dari hutan tanaman rakyat menjadi nafas bagi industri perkayuan. Hutan alam tetap terjaga, hutan produksi terus dikembangkan. Hutan tanaman di masa depan akan menjadi tulang punggung bagi industri perkayuan nasional. Dengan demikian, jumlah industri kehutanan pun meningkat.
Hal inilah yang menjadi salah satu dasar PT Global Agro Bisnis (I-GIST) disingkat PT GAB (I-GIST) mencetuskan dan mengembangkan program “Green Property”. Green Property mengembangkan hutan tanaman rakyat yang ditanami pohon jabon (Anthocephalus cadamba Miq) dengan mengacu pada 5 (lima) pilar kelayakan, yaitu
 
1. kelayakan ekonomi,
2. kelayakan ekologis,
3. kelayakan sosial,
4. kelayakan lingkungan, dan
5. kelayakan spiritual.
 

Pada Program Green Property  I-Gist ini ada kepastian memiliki pohon yang akan dapat dipanen. Hasil panen pohon jabon berupa kayu yang bernilai ekonomi dimana sekarang ini harganya melebihi Rp. 1 juta lebih per meter kubiknya akan merupakan pendapatan yang bisa diandalkan dalam meraih impian keluarga misalnya untuk membiayai pendidikan anak sampai ke perguruan tinggi, membeli,mobil idaman, rumah impian ,dana pensiunan ,dana Ibadah dan sebagainya

Namun di program Green Property I – Gist ini tidak ada keharusan  berjualan atau member get member  berdiam diri saja menunggu hasil panen dari pohon yang dimiliki sudah pasti memberikan hasil yg luar biasa besar secara ekonomis dan sekaligus menyumbangkan oksigen u setiap makhluk ciptaan Tuhan didunia ini,karena kita sendiri bernapas dgn oksigen,alangkah bijaknya.. jangan sampai kita menghirup oksigen dari pohon  orang lain yg menanamnya.
BERGABUNG DENGAN I-GIST Green Property

 

G U E S T B O O K H E R E !!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s