Audio Satua Siap Selem


Satua (cerita) Bali Siap Selem tentunya kita mengenal dengan baik, karena satua  Siap Selem sering kita dengar saat-saat menjelang tidur. Kita yang merupakan generasi 40 tahunan yang saat itu masih sering diminabobokan dengan cerita oleh nenek atau kakek kita. Rare Angon Nak Bali Belog salah satunya, satua Bali seperti I Bawang I Kesuna, I Cupak I Grantang sering diceritakan oleh nenek tiang (alm) sebelum tidur pada malam hari. Lihat Satua Mebasa Bali disini.

Audio Satua Siap Selem. Klik disini.

Audio satua Siap Selem tiang buat untuk membantu anak-anak yang kini semakin jauh dari budaya mesatua atau bercerita dengan bahasa Bali. Membaca mungkin saja membuat kita sedikit malas, namun dengan Audio satua Siap Selem ini, tiang harapkan minat membaca, mendengarkan satua bahasa Bali  minimal dapat dipertahankan dari gerusan zaman ini.

Satua Siap Selem dan cerita-cerita Bali lainnya sangatlah banyak, apalagi perkembangan saat ini, dimana jaman telah berubah, sehingga satua Bali semakin beraneka ragam cerita. Permasalahannya muncul, keinginan untuk membaca cerita-cerita mebasa Bali pun semakin berkurang. (opini tiang). Benarkah demikian? Sumber cerita yang tidak lagi semata-mata dari buku-buku, banyak di blog-blog dunia maya, tidak semata-mata meningkatkan minat baca pada anak-anak kita. Selain, mungkin, tidak bisa mebasa Bali juga tidak pernah lagi diceritakan oleh orang tua, bahkan kakek nenek mereka.
Semoga penilaian tiang ini salah, namun sebaliknya minat baca pada hal-hal seperti satua mebasa Bali sangat tinggi seiring dengan bermunculannya satua-satua mebasa Bali dengan pengarang yang baru. Klik Audio Siap Selem dibawah ini.

Upload Music – Share Audio – Siap Selem Audio

Music File Hosting – Listen Audio Files – I Kurmawa Ngambul

Audio Satua Siap Selem merupakan sebagai  awal keinginan tiang untuk membuat audio pada satua-satua Bali lainnya. Penggunaan degung dalam audio ini sebatas memperindah suasana satua, mohon ijin bagi yang mengkreasi degung-degung tersebut. Semoga kedepannya semakin banyak satua yang dapat tiang buatkan audionya. Kirang langkung tiang Rare Angon Nak Bali Belog nunas geng rena sinampura. Suksma (RANBB)

G U E S T B O O K H E R E !!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s